Akses Jalan Penghubung PUT -SBI di Bangun

NARASI UPDATE -Akses jalan penghubung dari Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) menuju ke Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beli Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong yang di bangun Hotmik oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ,saat ini pekerjaannya hampir rampung di kerjakan dan sudah bisa lalui kendaraan .

Pembangunan Jalan Penghubung dua kecamatan dan dua desa tersebut di bangun Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rejang Lebong menggunakan dana dari APBD melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 sebesar 7.613.309,500 .

Kepala.Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Kabupaten Rejang Lebong Drs .Rector Vande Armada.MM melaui Kepala.Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) saat di kompirmasi media ini ,Rabu 16/11 2022 siang membenarkan akses jalan penghubung dua desa dan dua kecamatan saat ini pekerjaan pembangunan jalan Hotmik sepanjang 4 Km hampir rampung di kerjakan .

“Ya saat ini pembangunan jalan Hotmik. penghubung Kecamatan PUT menuju ke Kecamatan SBI atau jalan penghubung Desa Karang Baru menuju ke Desa Lubuk Tunjung pekerjaanya hampir rampung ,”ujarnya .

Dikatakanya Pembangunan jalan Hotmik yang meripakan akses jalan penghubung dua desa dan dua kecamatan itu memang sudah menjadi Proritas oleh Pemerintah Rejang Lebong ,terkhusus Bupati Rejang Lebong saat ini .

Mengingat akses jalan penghubung tersebut sudah sangat lama rusak dan hampir tidak bisa di lintasi lagi ,”ungkapnya .

Selain akses jalan penghubung dua desa dan dua kecamatan akses jalan itu juga di gunakan masyarakat untuk menuju ke Kota Lubuk Linggau untuk jalan pintas dan jaraknya lebih dekat sebab jalan itu kelurnya di Wilayah Taba Pingin Kota Lubuk Linggau ,”terang pak Kabid BM.

Sehingga dengan di bangunya akses jalan itu ,manfaatnya banyak sekali bagi masyarakat sekitar untuk membawa hasil.bumi dan untuk mengangkut bahan pokok .

Lebih lanjut ,Proritas di bangunnya akses jalan penghubung dari Desa Karang Baru menuju ke Desa Lubuk Tunjung karena Desa Lubuk Tunjung merupakan desa paling ujung Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau Propinsi Sumatra Selatan ,”jelasnya .

Dirinya juga menyampikan dengan di bangunnua jalan Hotmik ini dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas tetbangunya jalan penghubung dua desa dan dua Kecamatan ini .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz