Gubernur Kembali Puji Keberhasilan Wali Kota Lubuklinggau

ADVERTORIAL — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama istri Hj Febrita Lustia dan Wakil Gubernur Bengkulu, H Rosjonsyah beserta istri, Hj Anita Andriani menghadiri Rapat Paripurna Istimewa (PI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau Kelurahan Petanang Ilir, Senin (17/10/2022)

Selain itu hadir pula kepala daerah se-Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Pj Sekda, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam, Ketua Ikatri, Yulita Anggraini, seluruh OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, lurah dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali sambutan pengantar Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, dilanjutkan dengan pemutaran video Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau terdahulu.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam pidatonya mengatakan Pemkot Lubuklinggau terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur dan SDM sebagai langkah nyata dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemkot Lubuklinggau berupaya untuk memperbaiki manajemen kepegawaian dengan mengoptimalkan teknologi informasi.

Demikian pula dengan pola pembinaan dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh proses dilakukan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, termasuk dalam pelaksanaan lelang jabatan.

Pemkot Lubuklinggau sambungnya terus berupaya memberikan perhatian sebesar-besarnya untuk menggelorakan kembali semangat elemen masyarakat. Fungsi-fungsi organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan bahkan jurnalis semakin diperkuat agar dapat memberikan kontribusi lebih baik.

Pembangunan akhlak dan upaya memakmurkan masyarakat juga dilakukan melalui program masjid makmur rakyat sejahtera (MARASE), bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Saat ini, dari 228 masjid di Kota Lubuklinggau, bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 80 masjid dan terus bertambah.

“Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Lubuklinggau, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas segala perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Sumsel dalam upaya pembangunan di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Wako mengungkapkan bahwa tahun depan (tahun 2023) akan menjadi tahun istimewa bagi Kota Lubuklinggau. Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23 yang akan dilaksanakan adalah harapan besar dalam mengangkat nama Kota Lubuklinggau dengan segala keunggulannya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengutarakan , Kota Lubuklinggau merupakan daerah otonomi baru (DOB) bersama sejumlah daerah lainnya.

“Dengan segala kelebihannya, Lubuklinggau lahir sebagai DOB, namun tidak semuanya berkemajuan pesat seperti Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Gubernur menilai Wali Kota Lubuklinggau sangat pandai mengendalikan Kota Lubuklinggau menjadi daerah dengan kemajuan yang pesat. “Terlebih apapun bentuk pengelolaan dari legacy (warisan) pemimpin sebelumnya merupakan apresiasi tertinggi bagi seorang pemimpin berikutnya,” kata Herman Deru.

Sebelum acara dimulai Gubernur bersama Wako dan Wawako Lubuklinggau menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah tingkat Kota Lubuklinggau yakni juara I, BKPSDM, juara II, DPPKB, dan juara III Inspektorat serta kategori umum. (ADV)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz