PUPR Kota Lubuklinggau Tingkatkan Pengembangan Jaringan Perpipaan

NARASIUPDATE – Penyediaan Air yang layak merupakan salah satu bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi masyarakat, memilih air yang aman dan baik merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan. Karena tidak hanya untuk minum, air dipakai juga untuk memasak bahkan sampai untuk kebutuhan lainnya.

Potensi sumber daya air di Kota Lubuklinggau saat ini masih cukup besar, dimana ketersediaan air baku masih cukup banyak dan memadai, dan tentu saja perlunya didukung dalam manajemen dalam meningkatkan akses air minum yang layak dan aman bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

Dalam rangka ikut serta mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam pencapaian target 100% air bersih dan akses air minum layak pada tahun 2024 bagi warga Indonesia, maka pada Tahun Anggaran 2022 ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menganggarkan kegiatan Pengembangan Jaringan Perpipaan dan sambungan rumah Kelurahan Siring Agung Kecamatan Selatan II Kota Lubuklinggau (DAK Penugasan).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Taufik Q, MT.

“Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menganggarkan Paket Pekerjaan pengembangan jaringan Perpipaan dan sambungan rumah Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun Anggaran 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.170.227.600,00 yang dilaksanakan oleh CV. AGOESTIEN,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Taufik Q, MT menjelaskan Secara umum pekerjaan ini meliputi pemasangan Pipa distribusi 100 mm dan 50 mm dengan total panjang kurang lebih 6.000 meter berikut sambungan rumah warga dengan jumlah sambungan rumah kurang lebih sekitar 250 SR dan progress pekerjaan sekarang sudah sekitar 60% (enam puluh persen). H. Taufik Q, MT juga mengharapkan agar pekerjaan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan dan pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Harapan pemerintah Kota Lubuklinggau dengan Kegiatan ini mampu memberikan akses ketersediaan air bersih bagi warga khusunya diwilayah Kelurahan Siring Agung Kota Lubuklinggau sekaligus ikut membantu mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam mencapai target 100% akses air bersih bagi warga Indonesia. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz