BNN Lubuklinggau Ajak Anak Panti Jauhi Narkoba

NARASI UPDATE – Melalui kegiatan para sahabat Firli, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, AKBP Himawan Bagus Riyadi, S.Si., mengajak para anak panti asuhan untuk jauhi segala macam jenis narkoba.

Dengan mengenakan pakaian baju koko warna putih dan di dampingi isteri, AKBP Himawan Bagus Riyadi, dalam sambutannya menyampaikan kepada para anak panti, usia muda merupakan usia yang cukup rentan dengan pengaruh narkotika, jadi sebagai penerus jangan pernah sesekali untuk mendekati atau mencoba menggunakan narkoba.

“Untuk yang pernah mencoba narkoba stop jangan di teruskan dan untuk yang belum pernah jangan sesekali mencoba menggunakan narkoba karena tidak ada manfaat nya sama sekali”, kata Himawan, sapaan akrabnya, pada acara kegiatan Sahabat Firli, Peduli Kepada Anak-anak Penerus Bangsa, Jumat (15/4/2022)

Tidak sampai di situ, pada acara yang di gelar di halaman kantor BNN Kota Lubuklinggau tersebut, Himawan, juga mengatakan, tidak lama lagi anak-anak ini akan memasuki usia produktif, di mana dalam usia itu mereka harus jangan pernah kendor untuk terus berkreasi, berinovasi dan berkarya dan tetap jauhi narkoba.

Dikatakan, ada 4 faktor yang menyebabkan anak usia produktif sehingga menjadi tidak produktif diantaranya, perang radikalisme, korupsi, bencana dan narkoba, oleh sebab itu ke empat faktor ini harus kita benahi dan kita berantas.

Dalam hal ini, BNN mempunya tiga cara untuk memberantas peredaran dan pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba diantaranya, melalui penindakan tegas, penyuluhan dan edukasi dan terakhir melalui pemanfaatan media sosial.

“Dari ketiga itu tentunya fokus kita untuk memutus mata rantai peredaran narkotika khususnya di Kota Lubuklinggau”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua sahabat Firli Sumsel sekaligus Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Musi Rawas dan Lubuklinggau, Rudi Rediansyah, menyampaikan terlaksana nya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan support dari ketua KPK RI, Bapak Firli Bahuri, yang telah peduli terhadap generasi penerus bangsa terutama pada anak yatim dan piatu panti asuhan Kota Lubuklinggau.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti dapat memberikan manfaat serta mengedukasi para penerus bangsa ini agar dapat terus berkarya, berinovasi dan tetap tolak narkoba”, tutupnya. (Meychel)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz