DP3A Peringati Hari Ibu Ke 93 Tingkat Kabupaten Mura

NARASI UPDATE — Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengadakan peringatan Hari Ibu ke 93 tingkat Kabupaten Mura.

Kepala DP3A M Rozak mengatakan, Kegiatan itu mengambil tema, Perempuan berdaya indonesia maju, dengan sub tema Perempuan Indonesia Inspirasi Bangsa.

“Kita berharap ibu-ibu bisa selalu berinovasi dan juga bisa tampil di depan, karena bukan hanya laki-laki saja, tapi ibu-ibu juga bisa berkreasi, terbukti kepala daerah kita saat ini dari perempuan”, tuturnya. Senin (20/12/201)

Dikatakan, kegiatan ini diikuti 200 peserta yang melibatkan unsur Forkompinda, OPD, Camat dan organisasi perempuan di Kabupaten Musi Rawas, mulai dari GOW, TP PKK dan DWP serta melibatkan lembaga kemasyarakatan.

“Peringatan Hari Ibu tahun ini, juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan yang menarik dari GOW Kabupaten Mura, seperti penampilan paduan suara dari DWP-OPD, dan vocal group GOW, dan pembacaan puisi serta sejarah singkat Hari Ibu”, terangnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan, di momen ini, mari kira mengenang jasa para perempuan Indonesia yang ikut serta dalam pembangunan dan kemerdekaan Indonesia.

“Kita perempuan dilindungi dan disetarakan dalam hal pembangunan,” kata Bupati.

Bupati mengaku bangga, dengan dilaksanakan kegiatan ini. Sebab banyak sekali kreasi dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, khususnya panduan suara GOW luar biasa, yang mengisi kegiatan dengan berbagai kegiatan yang positif.

Menurut Bupati, ibu-ibu di Kabupaten Mura ada penentu masa depan bangsa, karena didikan anak ada ditangan ibu-ibu semua. Sehingga, ketika anak sudah berhasil, itu luar biasa kebahagiaan bagi ibu-ibu.

“Masa depan anak, masa depan bangsa, dan masa depan bangsa ada di anak anak. Sedangkan masa depan anak ada ditangan anak anak. Artinya masa depan bangsa ada ditangan ibu ibu,” ucap Bupati. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz