Maling Besi Rel Sepur ,King dan Sibu Diringkus Polisi

NARASI UPDATE – King (32) warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Kota Padang dan rekannya Sibu (46) warga Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu terpaksa meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Polsek Kota Padang .

Pasalnya kedua orang ini diketahui merupakan pencuri dan penadah besi batangan Rel Kereta Api (Sepur) di Stasiun Kota Padang .

Kapolres RL AKBP Puji Prayitno Sik MH melalui Kapolsek Kota Padang IPTU Zuhdi didampingi Kanitreskrim Polsek Kota Padang Aipda Ispan Pelani SH mengatakan kronologis kejadiannya bermula Minggu, 31 Oktober 2021 pukul 14.00 Wib Polsek Kota Padang menerima Laporan Polisi dari Pelaksana Pekerjaan Rehab Rel l Kereta api PT. SURY Abu ANNISA KENCANA bahwa batangan Rel yg lama telah hilang sebanyak 10 batang ,Rel yang lama yang sudah dibongkar dan sudah diganti Rel yang baru diletakan dipinggir jalur Rel sudah dipotong menjadi potongan 2 dengan panjang 10m untuk diangkut ditempat penumpukan di Stasiun KA Kotapadang yg nantinya akan dibawa ke Gudang PT. KAI Palembang.

Setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan diketahui si pelakunya pencurian yakni King warga Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Kotapadang ,”kata Kanitres .

Lebih lanjut ,setelah di ketahui identitas pelakunya pihaknya langsung melakukan penangkapan dirumah pelaku Dusun Baru Kecamatan Kota padang dan setelah dilakukan penggeledahan di dapat 2 buah alat pemotong gergaji besi .

Saat di Introgasi oleh petugas si pelaku mengakui perbuatannya pelaku memotong barangab besi rel itu menjadi 2 potongan dengan ukuran 1m hingga 3m ,”jelas Ispan .

Dari hasil pengembangan oleh petugas ,pelaku melakukan pencurian bersama 1 orang rekanya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas ,”terangnya .

Dan barang hasil curian itu dijual ke penampung atau penadah barang bekas di PUT.dan selanjutnya Senin malam 1 Nopember 2021 sekitar pukul 02.00 Wib petugas langsung menggerbak rumah penadah yaitu Sibu di rumahnya di PUT,”ujar Kanitres .

Dari hasil penggeledahan di rumah penadah itu petugas menemukan Barang Bukti (BB) potongan besi Rel KA sebanyak 26 potong dengan panjang berpareasi yakni 1m ada 2m seberat 1,5 Ton ,”terangnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz