Terkait Stiker, Ini Penjelasan Kadis PUCKTRP Musi Rawas

NARASI UPDATE – Terkait penempelan stiker yang bertuliskan, “Demi Kenyamanan Bersama Dimohon Untuk Tidak Merekam, Memvideo, Memfoto dalam Area Kantor Kantor DPUCKTRP Kabupaten Musi Rawas” hingga Dinas tersebut terkesan alergi terhadap wartawan. 

Untuk itu, Kepala Dinas PU CKTRP Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Ardi Irawan, mengundang awak media guna mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf atas hal tersebut, 

“Berkaitan dengan pemasangan stiker ini, memang saya yang menyuruh, tidak disangka stiker ini dipasang oleh staf dipublik, Namun tidak sedikit pun niat saya untuk menghalang- halangi tugas wartawan”. Akuinya. 

Dikatakan Ardi, Saat pemasangan stiker tersebut dirinya sedang tidak berada dikantor,  menurutnya, sehubungan stiker tersebut sudah ditempel hingga ramai dipublik atas nama Dinas PUCKTRP Musirawas menyampaikan permohonan maaf yang sedalam- dalamnya. 

“Jika terdapat kekeliruhan, kegalauan dan tapsiran lain bagi awak media, ini hanyalah kesalahan saya, untuk itu, saya mohon maaf yang sebesar- besarnya, semoga kekeliruhan seperti inj tidak akan terulang kembali”. pintahnya.

“Stiker Ini sudah saya copot, saat itu badan saya kurang sehat dan stiker itu untuk dipasang diruangan tertentu didalam kantor PU CKTRP khususnya”. tutup Ardi. 

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musirawas, Juan Silitonga, didampingi, Ketua Himpunan Journalis Daerah (HJD) Agous Kurniawan, serta perwakilan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Prades, serta rekan -rekan media lainnya berpendapat Jika terpasang stiker seperti itu Dinas PU CKTRP terkesan “alergi pada wartawan” Untuk itu, atas langka bijak seorang Kepala Dinas PUCKTRP pihaknya mengapresiasi atas undangan guna mengklarifikasi hal tersebut. 

“OPD ini fasilitas publik, artinya untuk melayani masyarakat tentunya hal semacam itu melanggar KIP dan UU Pers, dan Alhamdulilah hal ini cepat diklarifikasi oleh Kadis PU CKTRP Musirawas, pada rekan pres yang hadir mohon jangan dibesar -besarkan lagi anggap saja ini suatu pembelajaran, Untuk kedepan diharapkan pihak PUCKTRP agar lebih transparan serta dapat besinergi kembali”. Jelasnya. 

Dalam acara tersebut, Selain dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PUCKTRP Musirawas, Ardi Irawan, tampak juga Ketua PWI Musirawas, Ketua HJD, Perwakilan dari SMSI, serta puluhan awak media lainnya. (*). 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz