Pemkot Lubuklinggau Mendapat Bantuan 4,4 Milyar dari Pemprov Sumsel

NARASIUPDATE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali mendapat bantuan dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Anggaran 4,4 Milyar melalui APBD Provinsi Sumsel, dana tersebut diperuntukkan untuk membangun Embung, guna ketersediaan air baku Masyarakat di Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kota Lubuklinggau, Achmad Asril Asri, ST, M.Si menuturkan bahwa Embung tersebut dibangun secara bertahap dan ini merupakan tahap awal.

Dijelaskannya, luas Volume Embung yang akan dikerjakan seluas 25 hektar, namun penanganannya akan dibangun secara bertahap.

“Hari ini kita sudah mulai, kebetulan titik nol mulai pekerjaan Embung. Diawali dengan anggaran Provinsi, tahap awal ini baru 2,5 hektar atau berkisar 10 persen. Dan kita sangat berterimakasih sekali kepada bapak Gubernur Sumsel, H Herman Deru karena sudah mengawali untuk proses pembangunan ini dengan APBD Provinsi,” ucap Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Pemkot Lubuklinggau, usai meninjau lokasi bersama pihak Pemprov Sumsel, di Kantor Camat setempat, Kamis, (09/09/21).

Disamping itu, Asril berharap kedepannya dengan seiring waktu berjalan proses pelaksanaan pengerjaan nantinya tidak ada menemui kendala apapun.

“Mudah-mudahan kedepannya harapan kita dalam pengerjaannya tidak terjadi ada hambatan, berjalan dengan baik, sukses sebagaimana yang diharapkan,” pinta Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Pemkot Lubuklinggau.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas PSDA Provinsi Sumsel, Ramaly, ST, MT mengatakan terkait rampungnya keseluruhan total Volume luas Embung yang telah ditargetkan tergantung permintaan Pemkot setempat dengan menyesuaikan ketersedian anggaran.

“Kalau kontrak pengerjaan Embung tahap awal ini dengan waktu 3 bulan, dan untuk penyelesaian total 25 Hektar tergantung dari permintaan Pemkot Lubuklinggau bersama jajaran terkait dengan melihat kemampuan atau ketersediaan dana yang ada atau anggaran yang kita miliki,” tutup Kepala Bidang Dinas PSDA Provinsi Sumsel, Ramaly, ST, MT. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz