Kodim 0406 Lubuklinggau Adakan Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan TMMD

NARASIUPDATE.COM – Dalam rangka rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Tahun 2021. Kodim 0406 Lubuklinggau adakan pertemuan pra TMMD.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kominfo Musi Rawas, Camat Tugumulyo, perwakilan dari Rs Ar bunda, perbankan (BNI, MANDIRI, dan BRI), perwakilan Polres, dan awak media.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0406 MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan, memberikan arahan terkait pelaksanan pra TMMD yang nantinya akan dilaksanakan pada 2 september hingga 12 september dan TMMD sendiri akan dimulai pada tanggal 13 september hingga 13 Oktober 2021.

“Kegiatan ini harusnya dilaksanakan satu bulan lagi, melihat kondisi cuaca sering hujan jadi kita langsung melakukan pra TMMD, dan nanti untuk mengawali kegiatan, kita akan melakukan syukuran dan doa bersama dengan tokoh masyarakat”, tuturnya.

Lanjut, program tersebut dimaksimalkan untuk membuka badan jalan, kemudian di lanjutkan melakukan peletakan batu pertama dalam rangka bedah rumah, serta ada juga masukkan dari mayarakat untuk bedah masjid.

“Di daerah itu ada satu masjid perlu di bedah, karena bangunan tersebut dindingnya sudah miring. Maka dari itu saya mengajak perbankan melalui CSR untuk memberikan sumbangsi membantu rehab pembangunan masjid tersebut”, ujar Letkol Inf Erwinsyah Taupan

Diungkapkanya, biaya yang dibutuhkan tersebut di perkirakan menelan anggaran kurang lebih 120 juta untuk rehab satu masjid, dan tiga masjid lainnya hanya butuh perbaikan minimalis, seperti perbaikan flafon, pengecatan ulang, dan mengganti kaca yang pecah. (Syarif)

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz