Imigrasi Muara Enim Luncurkan Layanan Immigration Ranger

NARASI UPDATE — Dalam rangka untuk menunjang kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang ke Imigrasian, Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim bersama PT Pos cabang Muaraenim luncurkan program layanan Inovasi kepada masyarakat bernama Immigration Ranger. Jumat, (23/7/2021).

Berdasarkan pantauan, kegiatan kerjasama yang di laksanakan di ruang rapat kantor Imigrasi Muaraenim tersebut hadir secara langsung kepala Imigrasi Muaraenim Made Nurhepi Juniartha SH MAP dampingi Kepala Cabang kantor PT. Pos Muara Enim Reza Pratama. Dengan di tandai dimulainya kerjasama tersebut, dengan penandatangan perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Imigrasi Muaraenim Made bersama Kantor PT. Pos Muara Enim.

” Ya, pada hari ini kami bersama kantor cabang PT Pos Muaraenim secara resmi telah melakukan MoU kerjasama dalam pelayanan kepada masyarakat bernama Imigration Ranger, yang mana nantinya pelayanan tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bidang ke-Imigrasian ,” Tuturnya kepala kantor Imigrasi Muaraenim Made Nurhepi Juniartha kepada media ini saat di konfirmasi.

Lanjut Made mengatakan, layanan Immigration Ranger tersebut merupakan sala satu layanan kerjasama yang di lakukan antara Kantor Imigrasi Muara Enim bersama PT Pos cabang Muara Enim yang mana dalam rangka untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Imigrasian.

” Layanan ini nantinya, bagi para pemohon paspor akan dapat melakukan langsung pembayaran biaya PNBP Paspor cukup hanya melalui Kantor Pos Muara Enim, saja dengan melalui sistem by phone dan by Andress ,” Bebernya.

Selain itu, tambahnya, para pemohon paspor juga akan dapat menggunakan jasa pengiriman melalui Kantor Pos Muara Enim setelah melakukan pembayaran biaya PNBP paspor di Kantor Pos Muara Enim. ” Sehingga, nantinya para pemohon paspor cukup tinggal menunggu saja dirumah dan paspor siap diantar oleh petugas Kantor Pos,” Ungkapnya.

Lebih jauh Made menjelaskan, layanan Immigration Ranger tersebut juga akan dapat mendukung layanan di luar kantor seperti Layanan Eazy Passport dan Layanan Paspor Keliling Jemput Bola (PALING JEMPOL) yang dalam waktu dekat akan di Louching.

” Ya, pada intinya program pelayanan Inovasi ini seyogyanya kami ingin memberikan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan Paspor, agar tidak bolak balik untuk membayar dan mengambil Paspor, karena nantinya petugas Kantor Pos Muaraenim bersama Kanim Muaraenim akan melayani para permohonan Paspor Immigration Ranger ini ,” pungkasnya. (DERI)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz