Jalan Taba Penanjung Rusak dan Menyempit

NARASI UPDATE – Hati Hati bila anda melintasi akses jalan di sawangan Kelurahan Taba Penanjung dengan simpang jambu Desa Bajak Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Propinsi Bengkulu .

Pasalnya jalan Nasional yang merupakan akses jalan lintas Propinsi Bengkulu ini mengalami kerusakan dengan panjang lebih dari 100 meter ,akibatnya akses jalan menyempit ini acap kali terjadi kemacetan baik dari arah Bengkulu maupun dari arah Kabupaten Kepahiyang .

Selain itu ,akses jalan yang rusak serta menyempit ini juga berlobang sehingga bila waktu hujan pengendara sering terperosok ke lobang jalan akibat di tutupi air sehingga sering mengakibatkan laka tunggal bagi pesepeda motor .selain jalan berlobang akses jalan ini juga mengalami penyempitan karena saat ini adanya pekerjaan pembangunan pelapis tebing sehingga sewaktu kendaraan melintas di lokasi itu acap kali terjadinya kemacetan panjang karena kendaraan hanya bisa melintas satu jalur saja .

Sopiyan Ansori selaku Camat Taba Penanjung membenarkan akses jalan di sawangan tetsebut rusak dan menyempit .

“Ya rusaknya sudah lebih dari 1 Tahun ,namun hingga saat ini belum juga ada perbaikan di jalan yang berlobang itu ,”kata Camat .

Dikatakanya akses jalan rusak dan berlobang itu akibat tidak adanya Siring jalan dan juga di lokasi itu ada aliran mata air sehingga bila musim.pemghujan air itu mengalir ke tengah jalan hingga merusak badan jalan .

Selain itu di lokasi sawangan itu sering terjadi tanah longsor sehingga membuat badan jalan sering menyempit ,”ungkapnya .

Memang benar saat ini badan jalan menyempit karena ada item.pekerjaan pembangunan pelapis tebing di sebelah kiri jalan dari arah Kepahiyang ,”jelasnya .

Dijelaskanya lobang jalan itu sudah lama rusak namun hingga saat ini belum.juha ada petbaikan dari pihak terkait ,”ya harapan kita ke pihak terkait supaya badan jalan itu segera di perbaiki mengingat akses jalan yang rusak dan menyempit itu sangat lah ramai di lintasi pengendara dan juga akses jalan itu meruoakan akses satu satu jalan penghubung dari Kabupaten Kepahiyang menuju ke Kota Bengkulu .

Sementara itu ,Kapolres Benteng AKBP Ari Broto Sik MH melalui Kapolsek Taba Penajung Iptu Apion Sori SH MH menghimbau kepada pengendara yang melintas supaya berhati hati karena akses jalan sedang rusak dan juga kondisi jalan sedang menyempit karena saat ini sedang ada pembangunan pelapis tebing .

“Ya harus hati hati karena kondisi jalan berlobang dan menyempit dan juga harus mengantri saat melintas ,”tupupnya .(Grng )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz