Taba Penanjung Akan Dibangun Pengendalian Banjir

NARASI UPDATE — Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Pusat melalui Balai Besar Sungai Sumatra Wilayah 7 Bengkulu rencanaya akan membangun Pengendalian Banjir di aliran Sungai Bengkulu .

Pembanguan Pengendalian Banjir ini akan di Bangun di beberapa lokasi di Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah ( Benteng ) Propinsi Bengkulu.

Subekti selaku pihak Konsultan Perencanaan dari Balai Besar Sungai Sumatra Wilayah 7 Bengkulu membenarkan akan ada rencana pembanguan Pengendalian Banjir di Kabupaten Benteng Propinsi Bengkulu .

“Untuk di Kabupaten Benteng sendiri rencananya akan di bangun sebanyak 53 bangunan yakni Talut ,Abesmen dan Cek Dam .

Dijelaskanya rencana pembanguan yang akan di bangun itu di 5 Kecamatan di Kabupaten Benteng yakni Taba Penanjung ,Talang Empat ,Karang Tinggi ,Muara Bangka Hulu dan Kecamatan Sungai Serut .

Dikatakan Subekti ,”Untuk saat ini baru tahap perencanaan dengan mengundang pemerintah desa dan pemerintah kecamatan ,seperti hari ini Kamis 17/6 2021 ,kami melakukan tahap pertemuan awal dengan kades dan pihak kecamatan Taba Penanjung .

Bentuknya penyampian sosialisasi awal bakal dimana titik titik yang akan di bangun ,”jelasnya .

Untuk di Kecamatan Taba Penanjung sendiri ada 12 titik bangunan yakni 5 cek dam dan 7 Abesmen atau penguatan dinding tebing ,”ujarnya .

Dikatakanya untuk tahap pekerjaanya kemungkinan setelah selesai semua Admistrasinya ,kemungkinan akan di mulai tahun depan .

Dirinya berharap dengan adanya rencananya pembangunan pengendalian banjir ini akan banyak manfaatnya bagi masyarakat ,”kata Subekti .

Sementara itu ,Camat Taba Penanjung Sopiyan Ansori Spd mengatakan bahwa hari ini baru tahap peremcanaanya sosialisasi antara pihak Konsultan perencanaan dengan pemerintah Kecamatan Taba Penanjung bersama Kepala Desa di Kecamatan Taba Penajung yang mana beberapa desa akan dilaksanakan pembangunan tersebut .

Camat Taba Penanjung Beraharap supaya masyarakat di kecamatan Taba Penanjung atau semua elemenya yang ada bisa mendukung adanya pemabangunan pengendali banjir di Kecamatan Taba Penanjung ini ,”harapnya .

Selain itu ,Camat juga berharap dengan adanya pembabguan Cek Dam ini supaya pembangunanya itu ,azas manfaatnya bisa di rasakan lngsung oleh masyarakat di Kecamatan Taba Penanjung khusunya .

Hendra Kaswandi Kepala Desa Lubuk Sini ,perwakilan kepala desa di Kecamatan Taba Penanjung mengatakan dengan adanya rencana pembangunan pengendalian banjir ini dirinya sangat senang .

Namun dirinya juga sangat mengarapakan supaya pembanguan ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat ,namun dampak yang di timbulkan juga harus di perhatikan ,yang jelas kita sangat mendukung program dari pemerintah .(Mansur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz