Jalan Rusak Dan Berlubang Membuat Rawan Kecelakaan

NARASI UPDATE – Jalan rusak dan berlubang tepatnya di samping SDN25 dan SDN26, di Jl. Sedap Malam, Rt 09, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, mengakibatkan rawan kecelakaan.

Pantauan dilapangan, Minggu (28/3/2021), terdapat 5 sampai 6 titik lubang yang cukup parah, ditambah dengan kerusakan dan lubang-lubang kecil lainnya di jalan tersebut, dengan kedalam lubang yang bervariasi antara kurang lebih 10-20 cm.

Kondisi jalan yang rusak juga di perparah dengan lubang yang tak hanya dalam tapi juga lebar, baik dari sisi kanan jalan maupun dari sisi kiri jalan yang mulai melebar ke seluruh badan jalan.

Salah seorang warga sekitar, Pitra Ardiansyah, menjelaskan kondisi jalan berlubang dan rusak tersebut sudah cukup lama, mungkin sudah berkisar hampir 2 tahun ini dan bahkan rawan terjadi kecelakaan.

“Waktu itu saja, cuma selang beberapa hari sudah dua kali terjadi kecelakaan dan bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena korban mengalami patah tulang yang cukup parah”, terang Blorok, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, posisi jalan ini kan pas di pengkolan sementara merupakan salah satu jalan penghubung antara kenanga II lintas dan kenanga I lintas, jadi memang akses vital yang sering di lalui warga dan pengendara.

Blorok berharap, semoga ada perhatian dari pemerintah agar dapat segera memperbaiki jalan ini, karena mengingat jalan ini adalah akses yang sering di lalui, dan di khawatirkan kembali terjadi kecelakaan yang dapat merugikan pengendara.

“Ya kalau dibiarkan seperti ini terus, takutnya nanti terjadi kecelakaan yang dapat menelan korban jiwa”, ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang pengendara, Alek, mengatakan dengan kondisi jalan yang seperti membuat kita para pengguna jalan merasa takut dan khawatir, di tambah lagi dengan kondisi saya yang seperti ini.

“Motor saya ini roda tiga, jadi saat ada pengendara lain yang melintas terpaksa saya harus minggir, sementara kondisi jalan cukup parah dan saya takut nanti terjatuh”, ucap pria motor roda 3 ini.

“Saya berharap, jalan ini dapat segera diperbaiki sehingga para pengguna jalan seperti saya ini tidak merasa takut dan khawatir lagi saat melintas di jalan ini”, harapnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz