Anggota DPRD Lubuklinggau Turun Kelapangan Terkait Masalah IPAL

NARASIUPDATE.COM – Mendapat keluhan dari masyarakat tentang Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di Rt 05, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi NasDem Hj Ratna Dewi dan Setiawan, di dampingi ketua DPD NasDem Lubuklinggau H Rachmat Hidayat (Yopi Karim) langsung turun kelapangan.

Ibu Hj Ratna Dewi seusai meninjau lokasi menyampaikan, kita mendapat laporan keluhan dari masyarakat terkait persoalan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) saya selaku anggota DPRD Dapil I Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II harus turun langsung kelapangan.

“Kita harus turun untuk melihat keluhan masyarakat yang sebenarnya”, ujar Hj Ratna Dewi. Senin (8/8/2021)

Lanjutnya, persoalan IPAL ini sangat krusial dan sangat sensitif, pemerintah sudah membangun itu dan ketika hujan debit air pun akan besar dan bau pun muncul kepermukaan persoalannya kita belum jelas apakah putus atau tersumbat.

Tambahnya, kita akan koordinasikan lagi tambah Ratna Dewi karena sejauh ini kita belum tau apakah ini dibangun oleh pemerintah pusat atau pemerintah kota dan pada saat reses pun ini belum di bahas.

Sulaiyah warga RT 05 Kelurahan Lubuklinggau Ulu (Kampung Warna Warni) dikatakannya, “kami sangat terganggu masalah bau ini, apa lagi kalau hujan sangat bau, persoalan ini sudah kami sampaikan sama RT, Lurah dan kita sampaikan juga ke DPD NasDem Lubuklinggau”. Ungkapnya

“Terimakasih atas hadirnya anggota DPRD kesini, kami berharap dengan hadirnya anggota DPRD Lubuklinggau kelokasi dapat membantu persoalan ini agar cepat di atasi”, ujarnya.

Iin Parlina Ketua RT 05 turut menyampaikan, kami sangat senang dengan hadirnya anggota DPRD kelokasi tersebut, terkait persoalan tersebut warga sudah melaporkan kepada saya dan sudah di sampaikan kepada lurah. Kami berharap semoga ini cepat terealisasi dan masyarakat merasakan nyaman kembali. Tutupnya (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz