Partai Berkarya Alihkan Dukungan ke H2G Mulya

NARASIUPDATE.COM – Peta kekuatan pasangan Cabup Cawabup Nomor urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G Mulya) makin jelas. Setelah rilis LKPI mempertegas keunggulan elektabilitas H2G Mulya (60,7 %) dan Ramah Berarti (29,8 %), serta massa yang belum menentukan pilihan 9,5 %, dukungan untuk Cabup petahana ini terus mengalir. Salah satunya Partai Bekarya menegaskan bahwa beralih dukungan ke H2G Mulya.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD Partai Bekarya Kabupaten Mura, Hairudin S.Pd didampingi Sekretaris M Sumin S. Pd, Waka 3 Sarwo Edi Wibowo dan Ketua DPC Bekarya Kecamatan Tugumulyo Ujang Bastari Minggu (22/11) langsung kepada Cabup H2G di pendopoan kediaman pribadi Bupati Mura non aktif yang sedang izin cuti kampanye itu Hairudin Cs menyampaikan bahwasanya Partai Bekarya mencabut dukungan di Paslon No 1 dan selanjutnya mengalihkan dukungan untuk ikut berjuang memenangkan H2G Mulya pada Pilkada Mura 9 Desember 2020.

“Kami (DPD Partai Bekarya Kabupaten Musi Rawas) bersumpah dan berjanji beralih dukungan dari no 1 ke nomor 2”, tegas Hairudin.

Disampaikannya pula kepengurusan DPD Partai Bekarya Mura yang di SK-kan tertanggal 22 Agustus 2020 itu sebelumnya telah memberikan dukungan kepada Paslon nomor 1.

“Berawal diarahkan dukungan ke Nomor 1, namun dalam perjalanannya, arahan dan instruksi dari pengurus wilayah Sumsel karena tidak ada kepastian dukungan dialihkan ke nomor 2 H2G Mulya,” katanya.

Jadi kembali disampaikannya pencabutan dukungan dari nomor 1 dan mengalihkan dukungan ke nomor 2 merupakan desakan dari DPC dan DPD khususnya DPW Partai Bekarya Sumsel.

“Hari ini juga (kemarin, red) atau paling lambat besok (hari ini) kita akan menarik berkas dukungan. Selanjutnya secara administrasi mekanismenya akan kita jalankan dan dalam waktu dekat Ketua DPW Partai Bekarya Sumsel Pak Herman akan datang ke Mura membawa SK dukungan secara resmi dan langsung melaksanakan deklarasi dukungan Partai Bekarya ke Paslon nomor 2 H2G Mulya”, papar Hairudin.

Penentuan sikap Partai Bekarya dalam Pilkada Mura ini sendiri menurutnya berdasarkan berbagai petimbangan. Utamanya dari penentuan sikap 14 DPC di 14 Kecamatan di Mura serta 152 PAC yang sudah terbentuk dari rencana 199 desa dan kelurahan di Mura.

“Estimasinya jika semua PAC sudah terbentuk total ada 6.567 pengurus dimana untuk saat ini sudah 4.549 pengurus PAC yang sudah terbentuk. Ditambah lagi pengurus DPD dan DPC di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura,” tegasnya.

Sementara itu Cabup H2G menyambut baik dukungan Partai Bekarya itu.
“Saya menyambut baik siapapun itu, yang pasti sampai detik terakhir kita sambut setiap niatan baik,” kata H2G.

Menurut H2G, siapapun akan dirangkul dengan mempertimbangkan semua kepentingan dan melihat kepentingan yang lebih besar. Intinya H2G Mulya siap untuk bersinergi saling membantu tentunya dengan berlandaskan kepentingan besar yang sama demi kesejahteraan masyarakat Mura. Saat ini menurutnya masyarakat Mura dihadapkan pada dua pilihan untuk memimpin Kabupaten Mura yang begitu luas dengan masyarakat yang beragam dan kompleks.

“Mura sekarang ini terus berpacu dan bersaing. Kepala daerah diadu hampir setiap bulan dalam hal positif di setiap sektor untuk dipacu agar kinerja dan karya nyatanya terus meningkat. Makanya pimpinan daerah harus siap bersaing dalam segala bidang,” kata H2G.

Mengenai pengalihan dukungan dari Partai Bekarya H2G tentu senang namun dirinya mengingatkan agar semua dilakukan sesuai mekanisme dengan administrasi yang lengkap.

“Silahkan berjalan secara sportif. Semuanya dilakukan dengan baik, berpolitik secara santun. Secara administrasi dijalankan dengan baik dan sesuai mekanisme, jangan sampai menimbulkan polemik dan pertentangan yang akan merusak hubungan silaturahim. Salam untuk Pak Herman (Ketua DPW Partai Bekarya Sumsel), kami menunggu kehadirannya,” ungkap H2G.

Selain itu H2G juga akan berkomunikasi dengan semua pihak khususnya partai yang sudah mendukung H2G Mulya sebelumnya.
“Saya akan menyampaikan kabar dan niat baik ini kepada kawan-kawan partai lain. Intinya siapapun yang ingin hadir bergabung, kita sampaikan dan diskusikan sehingga semuanya bagus serta menambah energi dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 untuk memenangkan H2G Mulya, ” pungkasnya. (Syarif/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz