MAKI Sumsel : Diduga Calon Bupati Musi Rawas Terpapar Covid 19

PALEMBANG – Ratna Machmud, yang berpasangan dengan Suwarti, resmi menjadi salah satu peserta Pilkada Kabupaten Musi Rawas, 9 Desember 2020, pasangan ini mengusung jargon “Ramah-Berarti Menang Untuk Mura Lebih Baik”.

Namun berdasarkan info terkini, Ratna Machmud dalam kondisi terjangkiti Covid-19 dan masih dalam kondisi diisolasi.

 

Pernyataan KPU Musi Rawas di media, pada debat perdana Pilkada Musi Rawas yang akan digelar dan disiarkan secara langsung TVRI Sumsel, pada 31 Oktober pukul 19.00 WIB, calon 01 karena sakit tidak hadir dan hanya akan dihadiri Cawabup.

Menjadi tanda tanya sakit apakah yang di derita calon kosong 01. Berdasarkan data dari Rumah Sakit Siti Khodijah dan RSU Moh’ Husein patut diduga calon 01 terjangkit virus Covid-19.

Data terjangkitinya Ratna Mahcmud oleh Covid-19 di konfirmasikan ke Dr. Phey Liana, ahli Patologi dan Dr. Eny Rahmawati. namun tidak di dapat jawaban.

Demikian juga ketika dikonfirmasi ke Reny Oktareni dari Bawaslu Musi Rawas juga tidak di dapat jawaban.

Sementara itu Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana tidak memberikan jawaban ketika di konfirmasi via whatsapp. Ketertutupan informasi ini menjadi tanda tanya besar, apa yang disembunyikan oleh penyelenggara Pilkada Sumsel.

Ketika dimintai pendapatnya, perwakilan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia berkata, “Jangan ada ketertutupan informasi karena akan menimbulkan pertanyaan di masyarakat,” ucap Deputy MAKI Sumsel Feri Kurniawan.

“Sakitnya ibu Ratna harus dinyatakan oleh fihak rumah sakit agar masyarakat tahu kondisi sebenarnya,” ucap Feri kembali.

“Apakah kondisi kesehatan ini berpengaruh kepada proses pencalonan, kami dari MAKI Sumsel akan mempertanyakannya kepada Bawaslu Sumsel secara resmi,” pungkas Feri Deputy MAKI Sumsel.

Sumber : korankito.id

MAKI Sumsel : Calon Kepala Daerah Musi Rawas Diduga Terkena Covid-19

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz