Cabup Diduga Terpapar Covid-19, Ketua Satgas Mura Akan Surati RSMH

NARASIUPDATE.COM – Terkait Beredar Informasi dan pemberitaan di Media Massa yang menyebutkan salah satu Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Musi Rawas yang terpapar Covid-19. PJ Bupati Musirawas Ahmad Rizali yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Musirawas akan surati Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang.

Diterangkan PJ Bupati Mura, pada dasarnya ditengah wabah Pandemi Covid-19 siapapun bisa terkena dan terpapar, untuk itu langkah baik dari tim kampanye atau Calon Bupati Hj. Ratna Mahmud segera meluruskan Informasi yang beredar dimasyarakat dan media massa tersebut.

PJ Bupati dihadapan wartawan menegaskan, Ia diposisi netral tidak memihak Paslon manapun, namun diposisi Ketua Satgas penanganan Covid-19 keterbukaan informasi sangat perlu dilakukan agar pemerintah dapat melakukan tindakan pencegahan secepatnya

“Menjadi PJ Bupati ini ada 2 tugas penting dan melekat pertama, memastikan Penyelengaraan Pilkada aman dan sukses dengan berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu. Kedua, sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 untuk memastikan dan membuat kebijakan pencegahan serta memutus mata rantai Covid-19”, ujarnya.

Dikatakan, Saya Sebagai PJ Bupati Bersama ASN diposisi netral, namun sebagai Ketua satgas saya berharap tim atau Cabup Hj.Ratna Mahmud segera meluruskan informasi tersebut termasuk Rumah Sakit yang dikabarkan menangani pasien tersebut yaitu RSMH Palembang.

“Sekali lagi saya tekankan saya diposisi netral Informasi sangat dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat Musirawas jika benar jangan ditutup-tutupi banyak kok Kepala Daerah bahkan Menteri sekalipun jujur mengakui Covid-19 penyakit itukan bukan aib”, ucapnya.

“Untuk itu Dalam waktu dekat Pemkab Mura segera menyurati RSMH untuk meminta kejelasan informasi tersebut”, tutup PJ Bupati dihadapan sejumlah wartawan Selasa (28/10/2020)

Sementara itu dikatakan H.Ristanto Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Musirawas telah menyurati secara resmi Bawaslu untuk meminta data daerah dan titik mana saja yang telah dikunjungi langsung Oleh Paslon Hj.Ratna Mahmud agar mempermudah tindakan Tracking jika informasi yang beredar tersebut benar.

“Dinkes sudah melayangkan surat resmi ke Bawaslu untuk meminta data daerah dan titik-titik mana saja yang sudah dikunjungi Paslon Hj.Ratna Mahmud dalam kegiatan kampanye baru-baru ini agar mempermudah tracking jika informasi yang beredar benar”, terang Ristanto.

Lanjut, Sesuai arahan PJ Bupati Mura, pos pemantau Covid-19 baik ditingkat Kecamatan maupun Desa segera diaktifkan secara maksimal kembali dan melaporkan perkembangannya ke Pak Bupati”, pungkas Kadinkes. (Syarif/Rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz