Peningkatan Jalan di Giriyoso-Ngestiboga II Segera Dikerjakan

NARASIUPDATE.COM – Peningkatan Jalan aspal beton, di Desa Giriyoso dan Desa Ngesti boga II, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, akan segera di kerjakan. Jum’at (23/10/2020).

Peningkatan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD P) tahun anggaran 2020 melalui Dinas Pekerja Umum Bina Marga (PUBM) Musi Rawas sebesar Rp. 893 juta, yang dikerjakan oleh CV. Benny Permai, dengan Nomor : 148/KPBJ/PPK.G/PUBM/ 6 Oktober 2020.

Kepala Dinas PU BM, H. Azhari, ST, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dedek Candra, WA,ST, didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) M. Rahmat Hidayat menjelaskan, pihaknya telah melakukan penetapan titik nol tanggal 14 Oktober 2020 lalu pertanda kegiatan tersebut akan segera dikerjakan.

“Pekerjaan pengaspalan itu sepanjang 391 meter dengan lebar 3,5 meter”, paparnya.

Dikatannya, jalan adalah salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) untuk memperlancar transportasi angkutan darat guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Ditambahkan Dedek Candra bahwa pekerjaan tersebut adalah pekerjaan aspal Asphalt Concrete – Binder Course (AC-BC) dan Asphalt Concrete – Wearing Couerse (AC-WC).

“Peningkatan infrastruktur jalan sangat penting bagi masyarakat menjalankan aktifitas sehari-hari”, terangnya.

Sebab, peningkatan infrastruktur jalan adalah salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) untuk memperlancar transportasi angkutan darat guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Dedek Candra meminta pada pihak pelaksana untuk mengedepankan kualitas hasil, agar sesuai dengan apa yang kita harapkan sehingga azas kebermanfaatan jalan ini bisa di rasakan oleh setiap lapisan masyarakat”, tutupnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz